7 Gedung Unik di Tokyo yang merupakan Mimpi Arsitek

7 gedung unik di Tokyo yang merupakan mimpi arsitek. Tokyo, ibukota Jepang, memiliki banyak bangunan mengesankan yang menampilkan kota sebagai pusat arsitektur modern dan kemajuan manusia. Anda mungkin telah melihat Menara Tokyo, Skytree, Roppongi Hills, dan keajaiban arsitektur lainnya di Tokyo yang memiliki makna wisata tinggi.

Namun, jika Anda mencari beberapa bangunan unik yang memberi Anda nuansa yang berbeda, berikut adalah tujuh bangunan terbaik di Tokyo untuk dilihat.

Bicara soal arsitektural, kami merekomendasikan Nikifour.co.id untuk arsitektural dan konstruksi. Untuk website pembelajaran dan jasa interpreter Jepang, kunjungi Tensai-Indonesia.

1. Tokyu Plaza

Omotesando adalah distrik trendi di Tokyo dengan bangunan super keren yang menjadi toko utama, menarik ratusan pengunjung setiap hari. Tokyu Plaza di Omotesando dan Ginza bukan hanya bangunan dengan banyak toko pakaian, tetapi juga spesimen arsitektur modern.

Tepat dari interior hingga eksterior, Tokyu Plaza menarik Anda setelah hanya sekilas kecil. The Harajuku Plaza memiliki pintu masuk dengan lift yang membawa Anda melalui seni cermin yang membingungkan di dinding, yang tidak akan Anda lihat di tempat lain. Bangunan Ginza seluruhnya terbuat dari kaca.

Bagian dalam gedung akkan membaut setiap saraf estetis dalam tubuh kita berdering karena desainnya yang elegan. Desain gedung ini mencerminkan gerakan perkotaan modern. Ginza adalah distrik belanja yang harus dikunjungi di Tokyo di mana Anda dapat berjalan-jalan di arsitektur, mengagumi kreativitas dari pencapaian arsitektur Jepang.

Picture Source: omohara.tokyu-plaza.com

2. Nakagin Capsule Tower

Anda mungkin pernah mendengar tentang hotel kapsul di Jepang. Hotel ini cenderung lebih murah daripada hotel biasa dan terlihat seperti sesuatu langsung dari film sci-fi. Bangunan ini, bernama Kisho Kurokawa, adalah seluruh menara yang terlihat seperti sekelompok mesin cuci yang diatur satu di atas yang lain seperti batu bata LEGO. Ini adalah tempat bagi lebah sibuk yang ingin menyewa apartemen murah dengan segala fasilitasnya.

Picture source:

3. Kuil Reiyukai Shakaden

Ada bangunan di tengah-tengah Tokyo yang menyerupai pesawat luar angkasa alien dengan desain piramida gaya yang unik dan eksterior granit yang gelap. Ini adalah rumah dari Gerakan Reiyukai Jepang, sebuah sekte Buddha yang bertekad untuk menyebarkan perdamaian melalui ajaran spiritual yang disebut “Sutra Teratai” Buddha. Dibangun pada tahun 1925, bangunan ini memiliki ruang meditasi besar dengan interior yang memukau tidak seperti yang lain, di mana Anda juga bisa mendapatkan pelajaran bahasa Jepang gratis!

4. St. Mary’s Cathedral

Katedral St. Mary adalah bangunan paling indah di Jepang yang seluruhnya terbuat dari baja tahan karat. Dibangun oleh Kenzo Tange, katedral ini tidak seperti gereja lain dengan eksterior luar biasa dan interiornya yang berisi dinding miring dan gedung-gedung yang dramatis.

5. Asahi Beer Buildings

Bangunan yang berbentuk seperti gelas bir adalah markas besar perusahaan dan terletak di sepanjang tepi sungai Sumida yang indah di dekat Tokyo Skytree. Tepat di sebelahnya adalah Aula Super Kering, sebuah bangunan hitam dengan nyala keemasan di atasnya yang langsung menarik perhatian Anda.

Tokyo skytree and Asahi tower with Sumida river in evening.

6. The Cocoon Tower

Mode Gokuen Cocoon Tower terletak di Shinjuku, salah satu bagian paling terkenal di Tokyo di mana Anda dapat melihat banyak institusi, pusat perbelanjaan, dan kantor perusahaan. Jika Anda telah mengunjungi Shinjuku, Anda mungkin telah melihat bangunan berbentuk kepompong 50 lantai unik ini yang sebenarnya adalah pusat pendidikan tertinggi di Asia.

7. 2121 Design Sight

Dari daftar 7 gedung unik di Tokyo ini mungkin tidak lengkap jika tidak disebutkan museum desain pertama di Tokyo yang berlokasi di Minato-ku area tengah kota Tokyo. Dirancang oleh salah satu arsitek terbesar sepanjang masa, Tadao Ando, 2121 Design Sight rumah koleksi desain dari beberapa desainer lokal dan internasional yang terkenal. Beberapa fakta menarik tentang bangunan ini termasuk bahwa itu terlihat seperti belalang dan lebih dari setengah dari seluruh bangunan berada di bawah tanah dengan ruang yang cukup terang.

Sumber: http://jpninfo.com/84223