10 Rumah Keren Yang Dirancang dengan Desain Terbuka

Apa artinya open house selain membuka rumah untuk even tertentu? 10 open house ini adalah dalam makna desain arsitektur. Inilah 10 rumah keren yang dirancang dengan desain terbuka. Keterbukaan dalam konsep desain arsitektur masih sangat jarang ditemui. Terutama pada arsitektur modern. Sedikit sekali kita menjumpai konsep-konsep desain arsitektur modern yang menyertakan ide keterbukaan dalam sekala yang luas.

Ketika arsitek berkarya dengan konsep desain yang terbuka maka mereka tidak saja menghadirkan desain yang memungkinkan penghuni rumah memiliki fleksibilitas di dalam ruang tempat tinggal mereka, tetapi juga arsitek harus membuat rumah menjadi lebih terasa lapang dan mewah.

Apakah Anda sedang mencari konsultan kontraktor atau perusahaan konstruksi yang bisa membangun atau merenovasi rumah idaman Anda? Tidak saja rumah hunian, Nikifour Karawang akan menjadi partner Anda dalam menangani proyek konstruksi kantor, pabrik hingga fasilitas umum.

1. Rumah Jembatan

Adalah arsitek Max Pritchard yang benar-benar menghadapi tantangan sendiri ketika dihadapkan sebuah pekerjaan setting untuk sebuah rumah baru. Ia harus menemukan cara membuat sebuah rumah yang memungkinkan penghuninya bisa menikmati aliran air, dedaunan yang berguguran serta bebatuan di sungai secara nyata. Dan itu harus diselesaikan dengan tanpa mengganggu keindahan alam.

Rumah Keren Yang Dirancang dengan Desain Terbuka

Maka solusi yang dipilihnya adalah sebuah rumah panggung dengan tetap menghadirkan penampilan industrial. Hasilnya adalah sebuah hunian sempurna dengan segala ketenangan suasana.

Pritchard membangun rumah di sebuah danau kecil, ia pun berhasil meminimalisir penampakan rumah dari kejauhan. Ketika siapapun mendekati rumah tersebut, maka akan terlihat desain yang kotak dan simpel dengan selingkup baja daur ulang.

Rumah keren yang dirancang dengan desain terbuka ini terlihat seperti jembatan kereta api terbengkalai itu memastikan bahwa rumah tersebut memang diseting dengan segala kemudahan yang sempurna.

2. Rumah Kabin Kayu Beton

Rumah yang didesain oleh BAK Architect ini terlihat mengkombinasikan beton yang dingin dan kayu yang hangat. Rumah ini nampaknya siap membuat penghuninya nyaman sepanjang tahun.

Rumah Keren Yang Dirancang dengan Desain Terbuka

Tangga, kabinet dan bermacam furniture yang ada begitu menyatu dengan keseluruhan desain, mengalir dengan tegas bahkan dari dinding-dinding bangunan ini. Penggunaan beton sambungan yang terhubung dengan kokoh dengan tulangan kayu tampak membentangkan ruang yang kian terlihat luas.

3. Rumah Kaca Beton Bawah Tanah

Apa yang bisa menghadirkan kesan keterbukaan pada desain sebuah ruangan terhadap dunia luar selain dengan kerangka kaca? Ya rumah beton ini contohnya.

Rumah Keren Yang Dirancang dengan Desain Terbuka

Rumah pribadi yang bertujuan menjadi bunker beton ini dibuat untuk menghadirkan keterbukaan dengan tetap menjaga privasi keseharian pemiliknya. Desainer rumah ini adalah Alberto Baeza.

4. Rumah Kantor

Angelo Bucci dan Alvaro Puntoni adalah dua orang arsitek yang menciptakan rumah sekaligus area kerja yang unik ini. Banyak dari bagian rumah ini tidak terlihat oleh orang yang berlalu lalang di jalan, sehingga akan membuat privasi yang baik bagi penghuninya.

Rumah Keren Yang Dirancang dengan Desain Terbuka

Paling menarik adalah bagian ruang kerja yagn berada di bagian atas dan dihubungkan dengan tangga baja. Konsep desain ini tidak saja akttraktif tapi juga menghadirkan kesan yang berbeda, kapan harus merasa produktif dan kapan harus merasa nyaman di rumah.

5. Rumah Kotak Beton

Para desainer di Architects Brauning menganggap bahwa beton tidak harus dingin dan kaku. Dengan perpaduan baja keras, beton sikat dan dinding kaca Architects Brauning membuat rumah ini terasa sekali beraroma industri. Pada interior dalamnya yang terbuka nampak dilengkapi dengan lantai oranye dan tumpukan kayu sehingga membawa kesan hangat dan ramah.

Rumah Keren Yang Dirancang dengan Desain Terbuka

Kesan itu tentu sangat kontras dengan struktur baja dan beton yang memiliki sifat dasar kaku dan dingin. Sementara itu garis yang tajam dan kontras menghadirkan rumah dalam rasa desain yang modern.

6. Rumah Kotak Buku Multi Bertingkat

Anda penyuka buku pasti akan segera jatuh cinta dengan rumah ini. Adalah grupoSP yang mendesain rumah dengan bentuk perpustakaan terbuka bagi para pecinta buku.

Rumah Keren Yang Dirancang dengan Desain Terbuka

7. Rumah Kotak Minimalis

Rumah dengan desain simpel namun menakjubkan ini adalah karya Primus Arkitekter dari Denmark. Rumah kotak dengan konsep terbuka ini terdiri dari berapa kotak yang saling mengunci satu sama lain. Berornamenkan dengan dengan kayu bereffek lapuk sebagai eksterior, pada bagian dalam di cat putih polos sebagai interior. Dinding kayu bagian luar memberikan kontras yang sempurna.

Rumah Keren Yang Dirancang dengan Desain Terbuka

Sementara itu pada bagian interior yang terlihat modern ini membuat rumah yang sebenarnya tidak luas ini menjadi terlihat lebih luar dari ukuran sebenarnya.

8. Rumah Modern Manor Sisi Bukit

Rumah ini memanfaatkan topografi alam yang menantang. Para arsitektur di Xten Architecture menggunakan dinding penahan pada sisi bukit sebagai ruang yang bisa ditempati. Ruang ini juga bisa mendapatkan udara dan cahaya alami.

Rumah Keren Yang Dirancang dengan Desain Terbuka

Pada sisi lain bangunan, bagian rumah tampak mencuat dari tepi bukit sehingga menawarkan pemandangan cantik kota di bawahnya melalui jendela yang luas di antara lantai dan langit-langit rumah.

9. Rumah Modular

Rumah musim panas ini simpel, terlihat dari desain yang cerdas. Desain rumah keren yang dirancang dengan desain terbuka yagn satu ini adalah oleh Tommie Wilhelmsen.

Rumah Keren Yang Dirancang dengan Desain Terbuka

Dengan memanfaatkan sudut dan celah, Tommie memastikan hadirnya ruang tinggal yang memadai tanpa harus merasa pegal dan terkurung perasaan sempit.

10. Rumah Oasis Gurun

Rumah keren yang dirancang dengan desain terbuka terakhir ini adalah sebuah rumah di gurun yang didesain oleh Rick Joy dengan menghadirkan desain atap seperti berkarat sehingga mirip gudang tua yang antik. Silahkan mendekat, maka Anda akan menemui bahwa desain rumah ini benar-benar modern. Di dalam atap yang nampak berkarat itu tertanam dinding yang keseluruhannya terbuat dari kaca.

 

Rumah Keren Yang Dirancang dengan Desain Terbuka

Dengan demikian penghuni rumah tersebut bisa menikmati pemandangan lembah dan pegunungan gurun. Selain itu ada kolam renang yang bisa mendinginkan siapa saja yang kepanasan setelah berjalan-jalan menikmati pemandangan gurun.

Hubungi Nikifour:

Jl. Proklamasi No. 241, Jati Ilir TunggakJati Karawang Jawa Barat. Tell: (0267) 8401784, (0267) 8632104, (0267) 8632105, – Fax: (0267) 8451587. Website : https://nikifour.co.id – Email : nf@nikifour.co.id

Contact PT Niki Four Inonesia