30 Tema Wordpress Website untuk Bisnis Menengah Kecil UKM

30 tema WordPress website untuk bisnis ini akan cocok untuk Anda yang sedang merintis bisnis dalam skala menengah atau kecil atau (UKM). Milikilah sebuah website untuk kemudahan mendapatkan konsumen dan memperluas jangkauan ekspansi bisnis Anda.

Website bagi dunia UKM akan sangat membantu untuk media marketing atau media profil bisnis. Website bisa menjadi profil online dan atau sekaligus menjadi kantor dan toko online. Ke 30 tema WordPress website untuk bisnis menengah kecil UKM yang akan saya bagikan untuk Anda ini memuat bervariasi contoh desain tema website untuk bermacam bisnis UKM Anda. Sangat cocok untuk start-up bisnis jika Anda memang sedang merintis sebuah start-up.

Mengapa WordPress? WordPress adalah platform CMS / content management system yang sangat mumpuni untuk membangun baik sebuah blog maupun website. Alangkah baiknya jika Anda bisa mengkombinasikan sebuah website yang juga menyajikan blog informasi edukasi tentang bisnis Anda untuk kustomer Anda.

Website Anda akan berisi profile sekaligus menjadi tempat transaksi online bisnis Anda, juga katalog serta dinamiz dengan berbagai informasi yang mendukung dan memperkaya pengunjung web sehingga pengunjung akan betah berlama-lama di website Anda. Bukankah Anda tidak menghendaki pembaca website yang cuma membuka halaman sekali lalu tidak kembali lagi?

Jika harus membangun sebuah web dengan platform WordPress, berapa harga yang dibutuhkan? tentu itu relatif kepada siapa dan dimana Anda mempercayakan setup web Anda. Dengan biaya domain 100 ribu dan hosting paling standard 500 ribu per tahun, Anda bisa menyesuaikan setup website Anda kepada webmaster terpercaya pilihan Anda. Anda bisa mendapatkan harga variatif dari jasa seorang webmaster yang akan membangunkan sebuah web untuk bisnis Anda. Apakah termasuk paket SEO? Apakah termasuk desain logo? Menulis info profile? apakah termasuk jasa maintenance? Dan sebagainya. Bagaimana dengan kualitas server? Apakah server shared, VPS atau dedicated?

30 tema WordPress website untuk bisnis ini


Inilah 30 tema WordPress website untuk bisnis menengah kecil UKM

1. Ample Simple WordPress Theme

Tema WordPress Website untuk Bisnis

Dengan tema WordPress website untuk bisnis ini Anda akan bisa mendapatkan tampilan website yang indah sekaligus profesional. Tema WordPress ini gratis dengan banyak pilihan setting di dalamnya. Download dan pasang sebagai tema utama web Anda. Fitur yang tersedia adalah slider yang sempurna, menu-menu yang bisa Anda sesuaikan, CSS, background yang bisa Anda kustom, pilihan warna utama dan masih banyak lagi fitur yang tersedia untuk memodifikasi tampilan untuk website bisnis UKM Anda. WP Theme Ample ini juga mendukung WooCommerce sehingga cocok untuk membangun sebuah toko online, web katalog atau showroom.

2. Barcelona News WordPress Theme

Tema WordPress Website untuk Bisnis

Ingin website Anda terlihat seperti tampilan majalah atau sebuah web berita? Gunakan WP Theme yang simpel dan bersih ini. Dengan antarmuka yang mudah disesuaikan, tema WordPress website untuk bisnis yang satu ini akan enteng dikustomisasi. Tersedia 11 modul halaman yang berbeda-beda dengan 6 model gaya posting yang berbeda-beda pula.

Pada theme WP ini ada opsi untuk menyesuaikan post, page, kategori, halaman pencarian dan lain sebagainya. Theme ini sudah dibuat Responsive sehingga akan tampil baik jika website nantinya diakses dari bermacam-macam perangkat.

Juga mendukung RTL untuk pengetikan seperti teks Arabic, Mandarin, dsb. Disertakan fasilitas kombinasi halaman yang tak terbatas, mega mnu, efek parallax, serta setup sekali klik membuat theme ini akan menjadikan bisnis UKM Anda tampil tidak kalah profesional dengan bisnis yang besar.

3. B&B Law – Lawyer & Attorney WordPress Theme

Tema WordPress Website untuk Bisnis

Tema WordPress website untuk bisnis ini sangat ideal untuk jasa di bidang hukum dan pengacara serta sejenisnya. Situs web yang dirancang dengan tema WordPress ini dapat digunakan untuk bisnis seperti hukum, firma hukum, portofolio pengacara, advokasi hukum, pengacara dll desain. Theme WP ini sepenuhnya responsive dan akan membuat perangkat website Anda ramah dengan kode terstruktur yang akan memastikan website memberikan kinerja yang tinggi. Selain itu tema ini juga dibuat dengan desain yang tajam, bersih, dan eye-catching, sangat mengesankan.

WP-Theme BB Lawyer ini dirancang untuk memberikan kesan yang baik tentang produk dan layanan terhadap semua elemen dan halaman yang diperlukan.

4. Bellevue Hotel WordPress Theme

Tema WordPress Website untuk Bisnis

WordPress tema ini membuat Hotel Anda, Bed & Breakfast, rumah pantai, kabin, cottage, liburan sewa rumah dan bisnis serupa yang berjalan lebih mudah dengan membangun website yang tepat.

Tema ini ditawarkan dengan semua fitur yagn benar-benar premium.Tema Bellevue yagn hadir dengan tampilan yang menarik pengunjung ini memang tampak menakjubkan. Jika diinstall, tema ini akan mengotomatisasi proses pemesanan dan mengkonversi pengunjung dengan ketersediaan kalender yang dibangun dalam bentuk form-form dan halaman pembelian. Fitur lain termasuk adalah: dukungan WooCommerce, dukungan captcah untuk formulir, pilihan tombol bulat, dukungan untuk harga musiman dan banyak lagi.

5. Bone Minimalistic WordPress Theme

Tema WordPress Website untuk Bisnis

Bone adalah tema WordPress responsive sangat kuat cocok untuk majalah dan blogging. Anda dapat memastikan bahwa situs web akan menyediakan konten dengan tampilan se-minimalis mungkin agar menjaga tampilan sebersih mungkin. Ini adalah tema yang ideal dalam membangun sebuah web, terlebih ada fitur Saas yang akan membuat proses setup lebih cepat.

Dengan tema WordPress website untuk bisnis ini, menambahkan jenis posting kustom akan menjadi pekerjaan yang cukup sederhana. Dalam WP Theme ini menyertakan contoh yang terdokumentasi untuk membantu Anda mendesain web Anda sebaik mungkin.

Meski opsional, tersedia juga ada pilihan untuk menyesuaikan admin area, silahkan pilih fitur yang Anda butuhkan. Satu lagi yang istimewa, tema ini gratis. Namun begitu tema ini sangat baik untuk menghasilkan kinerja tinggi bagi situs Anda.

6. Breezy Light WordPress Theme

Tema WordPress Website untuk Bisnis

Anda menginginkan sebuah website ringan? Gunakan tema yang memang dibangun khusus untuk mobile ini. Wp Theme ini akan sangat pas karena memiliki antarmuka yang ringan dan bersih.

Teme WordPress ini dikemas lenkap dengan pilihan menu dan loading screen untuk menampilkan web sesuai selera Anda. Elemen lain seperti title, body font sizes, line heights, alignment dan colors semua bisa disesuaikan dengan cepat dan mudah.

Tema WordPress website untuk bisnis yang difokuskan untuk mobile ini telah didownload oleh 1500 blogger, lumayan bukan? Selain itu tema WP ini juga memiliki child-theme yang siap edit, touch enabled gallery, comment and contact form, widgetized sidebar, dan tentu saja fully responsive design. Download saja langsung..

7. BuddyApp Community WordPress Theme

Tema WordPress Website untuk Bisnis

Mencari tema WP yang cocok untuk bisnis di bidang internet dan semacamnya? Tema Wp BuddyApp ini lah jawabannya. Tema ini didesain dengan baik sehingga membangun web untuk bisnis internet menjadi terasa mudah.

Desain yang dengan pendekatan mobile pada tema ini akan membuat pengunjung menikmati web ini dengan mudah pada semua perangkat mobile mereka. Bukankah itu bagus untuk menumbuhkan angka konsumen terhadap jasa bisnis Anda?

Notifikasi langsung mungkin menjadi fitur yang paling menarik pada tema WordPress website untuk bisnis ini. Fitur itu akan membuat Anda tidak akan tertinggal pesan atau apapun dari tim atau group Anda. Fitur lain adalah: Ajax search, live chat that let the users communicate easily, File management, rtMedia gallery dan banyak lagi

8. Cakery WordPress Theme

Tema WordPress Website untuk Bisnis

Wp Theme Cakery ini adalah tema premium. Anda harus membelinya untuk dapat menggunakannya untuk tema website toko kue atau roti Anda.

Tema WordPress website untuk bisnis ini juga cocok untuk web yang menjual makanan. Dikemas dengan tata letak desain yang bagu, WP Theme ini memastikan web Anda bisa diakses dari berbagai perangkat. Anda akan bisa menyesuaikan font-font dengan fitur font sejumlah 630 lebih Google font. Pun Anda bisa menyesuaikan warna yang sesuai dengan brand Anda. Kustom sidebar juga tersedia untuk Anda bisa tempatkan di mana Anda inginkan.

Produk-produk seperti kue, roti dan sebagainya bisa ditampilkan dalam bentuk slider dan galeri foto untuk menarik pengunjung.

Kurang lengkap? Ya plugin WooCommerce sudah termasuk di dalamnya beserta jQuery.

9. Construction WordPress Theme

Tema WordPress Website untuk Bisnis

Tema WordPress Construction ini cocoknya buat arsitek freelance, perusahaan arsitektural dan kontraktor. WP Theme ini didesain transparan dan mendukung multi bahasa sehingga sempurna untuk menumbuhkan usaha Anda serta siap untuk diakses oleh banyak konsumen.

Desain tema in isudah responsive sehingga siap di akses dari perangkat mobile dengan bermacam resolusi. WooCommerce juga sudah termasuk sehingga Anda bisa membuat toko online yang menjual baik jasa dan barang. Tema ini memiliki menu drop-down dan 9 widget dengan beberapa area widget. Developer theme WP ini juga menyediakan update secara berkala.

10. Editorso Journalist WordPress Theme

Tema WordPress Website untuk Bisnis

Tema WordPress ini ditujukan untuk blogging bisnis dan bisa juga dijadikan sebagai portofolio. Meskipun dibuat dengan lisensi GPL 100 %, tema ini menjadi terbaik di kelasnya dengan banyak life customizer untuk kebutuhan bentuk rupa desain web yang Anda butuhkan.

Template tema Wp ini sangat mudah diotak-atik, bahkan tanpa pusing-pusing memikirkan kode html. Struktur layout, elemen navigasi dan posisi widget bisa dengan mudah diatur-atur secara drag and drop, tarik dan taruh.

Wp theme Editorso ini juga sudah responsive dan SEO Optimized, sehingga web Anda akan dengan mudah diakses dari perangkat dan gadget apapun

11. Entrepreneur WordPress Theme

Tema WordPress Website untuk Bisnis

Tema WordPress ini telah dibangun untuk pemilik usaha kecil dan pemula di bidang apapun seperti paramedis, hair stylish, dokter, pelatih, mentor, trainer dan banyak lagi. Theme ini memiliki tampilan yang sangat modern dan renyah untuk menarik pengunjung. Sementara itu homepage tema Wp ini sangat mencolok yang menampilkan gambar fitur besar guna pengenalan bisnis Anda yang dapat dilihat di setiap perangkat.

Tipografi tajam, beberapa menu kustom dan tata letak yang seimbang memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi pengguna untuk menemukan informasi dalam website Anda. Juga dibangun dalam bentuk konversi, kalender penjadwalan dan pemesanan sama sekali membantu untuk mengkonversi pengunjung menjadi pelanggan. Secara keseluruhan desain yang indah dikemas dengan fitur-fitur lain yang kuat dari tema ini membuat bisnis online jauh lebih mudah dari sebelumnya.

12. Fable Kindergarten WordPress Theme

Tema WordPress Website untuk Bisnis

Fable adalah tema WordPress indah yang cocok untuk lembaga pendidikan seperti TK, SD atau SD, SMP, atau PAUD. Juga sesuai untuk perguruan tinggi, pusat perawatan anak, bidan, dll.

Anda juga dapat menggunakan tema ini untuk proyek-proyek terkait pendidikan seperti toko mainan, untuk website penitipan bayi, situs perkemahan musim panas dsb. Tema ini nampak lebih fleksibel karena telah memasukkan begitu banyak fitur.

Sudah termasuk page builder dengan teknik drag-drop dengan koleksi komponen yang lengkap. Lengkapnya fitur tema WP ini akan menjamin website dapat dibangun dengan beberapa menit saja. Fleksibilitas adalah nilai plus tema ini. Fleksibilitas akan memudahkan pengskses web sehingga berpeluang mendatangkan banyak interakri dan transaksi.

13. Jupiter Multi purpose WordPress Theme

Tema WordPress Website untuk Bisnis

Tema WordPress yang sudah responsive penuh dan retina ready ini adalah Wp theme yang multi guna dan pas banget untuk semua jenis bisnis UKM. Theme ini bisa disesuaikan dengan pilihan warna yang tidak terbatas, tersedia fitur page builder yang drag and drop, serta siap untuk penerjemahan. Pasang tema ini dan menangkan persaingan bisnis UKM dengan tampilan slideshow yang kece, paginasi yang indah serta navigasi yang bermacam.

Tema Jupiter ini bisa beradaptasi dengan berbagai ukuran layar perangkat dan bisa tampil dalam bermacam resolusi sehingga membuat nyaman ketika diakses. Tema ini juga mempunyai banyak pilihan font, warna, serta fungsionalitas lainnya. Nikmati semua kehebatan tema ini dengan mengeksplorasinya di bagian Customize tema Wp Anda.

14. Leader WordPress Theme

Tema WordPress Website untuk Bisnis

Wp theme Leader ini premium dan sesuai untuk bisnis skala kecil seperti jasa desain, agensi kreatif, portofolio, fotografer dan sebagainya.

Tema yang dibuat dengan kreatif ini sudah dibuat untuk responsive. Dikemas dengan fitur layout multi page dan single page tema ini akan membuat website Anda tampil berbeda.

15. Local Business WordPress Theme

Tema WordPress Website untuk Bisnis

Membangun website yang dinamis itu penting untuk mempromosikan bisnis Anda. Gunakan platform WordPress dengan tema yang sesuai untuk membantu perkembangan bisnis.

WP Theme Local Business ini adalah tema WordPress yang sangat intuitif untuk bisnis kecil. Wp Theme ini mampu menghadirkan sebuah website menarik dengan fungsi laiknya sebuah situs bagi bisnis besar.

Tema ini ideal untuk bisnis yang melibatkan banyak elemen mulai dari vendor lokal, perusahaan bisnis, kontraktor, penjaga toko dan banyak lagi. Bisnis skala UKM Anda akan bisa menjelajah dunia dengan efektif.

Tema Wp ini sarat dengan banyak pilihan kustomisasi untuk Anda dapat dengan mudah sesuaikan baik latar belakang, logo, teks intro sesuai kebutuhan bisnis Anda.

Tersedia juga layout blog khusus untuk posting, panel admin, serta style sheet juga ditambahkan dalam fitur. Tema ini benar-benar hadir dalam spesialisasi yang unik dan desain besar yang akan membantu Anda membangun sebuah website bisnis kecil yang luar biasa.

16. Logistic Small Business WordPress Theme

Tema WordPress Website untuk Bisnis

Tema ini ditujukan bagi bisnis di bidang logistik dan perusahaan transportasi, namun dapat juga digunakan untuk bisnis lain karena banyak fitur yang dimilikinya.

Tema ini sangat mudah digunakan. Hadir dengan desain modern dan intuitif, tema ini akan membuat website Anda berorientasi bisnis yang fokus.

Situs bisnis Anda nantinya akan memiliki kemampuan untuk mengkonversi pengunjung menjadi peserta. Tema Logistik ini super mudah untuk di set up, bahkan tanpa perlu repot-repot untuk pinter koding HTML atau PHP.

Beberapa fitur yang menarik dari tema ini di antaranya: komponen kustom, konten animasi, font web, animasi CSS3 kuat dan banyak lagi.

Tema ini akan mengubah situs dalam hitungan menit sehingga Anda pasti akan selalu menyukainya dan mengutak-atiknya.

17. Mechanic Workshop WordPress Theme

Tema WordPress Website untuk Bisnis

Tema web Wp ini cocok untuk bisnis apapun. Tema ini akan baik untuk toko online dan juga pas untuk bisnis reparasi mobil.

Themea Mekanik ini adalah pilihan ideal bagi mereka ingin memiliki sebuah situs yagn dinamis untuk bengkel mobil mereka.

Tema Wp ini dikemas dengan begitu banyak fitur yang berguna. Tema ini akan dapat membawa Anda sukses dengan mudah dalam bisnis perbengkelan Anda.

Dukungan plugin Woocommerce memungkinkan untuk menampilkan produk dan daftar jasa kepada pelanggan. Desainnya sangat intuitif dan menarik. Bahkan mudah digunakan tanpa harus pintar ilmu HTML dan PHP.

Untuk pemula, ada tersedia video tutorial dibuat dengan baik untuk membantu Anda dalam proses set up. Ketersediaan widget kustom, lebih dari 500 font dan kesempatan untuk menentukan pengaturan tipografi dan halaman palet warna membuat tema ini mengesankan.

18. Musik Responsive WordPress Theme

Tema WordPress Website untuk Bisnis

19. Optimize SEO WordPress Theme

Tema WordPress Website untuk Bisnis

Theme WP Optimize ini memungkinkan Anda membangun sebuah website yang baik dengan bersih, elegan dan dengan antarmuka pencarian dan modern.

Ini adalah tema dirancang sedemikian rupa untuk membangun situs menjadi optimalkan dan lebih cepat untuk marketing. Tema ini memberikan kecepatan yang mengagumkan karena dibuat dengan kode yang ringan.

Paket ini dilengkapi dengan 12 pra-desain homepage contoh yang mudah diimpor, sehingga mereka dapat digunakan sebagai titik awal yang baik dari website.

Theme ini kompatibel dengan plugin analisis dan SEO guna menghasilkan peringkat terbaik pada mesin pencari.Tema ini sepenuhnya responsif dan retina ready guna memudahkan dibuka di setiap perangkat dan ukuran layar.

20. Photography Portfolio WordPress Theme

Tema WordPress Website untuk Bisnis

Tema ini telah digunakan oleh banyak blogger dan pengelola web fotografi. Tema ini dibuat khusus untuk para penggila fotografi. Tampilkan portofolio fotografi Anda dengan sempurna menggunakan tema WP yang satu ini.

Semua yang Anda butuhkan untuk sebuah web portofolio fotografi ada di tema Wp ini. Tersedia dalam 8 lay out dengan desain yang responsive, lengkap dengan page builder drag & drop akan memudahkan fotografer secara optimal mendapatkan banyak perhatian dari pengunjungnya.

21. Polygon Multi purpose WordPress Theme

Tema WordPress Website untuk Bisnis

Tema Wp ini adalah tema yang telah didesain dengan multi fungsi dan desain desain bernuansa bisnis. Tema ini tampil bersih dan sangat responsive serta memiliki penampilan antarmuka yang ideal bagi semua pebisnis. Apapun bisnis Anda, tema ini akan cocok.

22. Profi Small Business WordPress Theme

Tema WordPress Website untuk Bisnis

Tema ini lahir dari pengalaman bertahun-tahun sang developernya. Tema ini cocok untuk bisnis UKM, agensi modern, startup atau digunakan untuk portofolio pribadi.

Dalam paket tema ini sudah temasuk layout yang responsive, tersedia page builder drag dan drop, desain yang bersih, efek parallax serta sudah dioptimasi untuk SEO.

23. Quark eCommerce WordPress Theme

Tema WordPress Website untuk Bisnis

Quark ini adalah tema WordPress yang cukup baik untuk website eCommerce seperti toko online, butik dan sebagainya. Dikembangkan dari tema Twenty Twelve sehingga mudah dikustomisasi sesuai selera desain dan kebutuhan bisnis Anda.

Tema ini sudah responsive, tersedia banyak opsi dengan framework serta mendukung multi bahasa baik Jerman Perancis maupun Spanyol.

Terpenting sebagai tema web bisnis tentu tema ini sudah temasuk WooCommerce.

24. Real Places WordPress Theme

Tema WordPress Website untuk Bisnis

25. Sandy Web Design WordPress Theme

Tema WordPress Website untuk Bisnis

26. Seo Rocket Marketing WordPress Theme

Tema WordPress Website untuk Bisnis

27. Stag Portfolio WordPress Theme

Tema WordPress Website untuk Bisnis

28. Stratus App WordPress Theme

Tema WordPress Website untuk Bisnis

29. Vysual Responsive WordPress Theme

Tema WordPress Website untuk Bisnis

30. Worker Small Business WordPress Theme

Tema WordPress Website untuk Bisnis

Demikianlah contoh 30 tema WordPress website untuk bisnis UKM yang bersumber dari: http://designscrazed.org/small-business-wordpress-themes/.