5 Tips Merenovasi Bangunan Gedung

Bagaimana tips merenovasi bangunan gedung? Butuh jasa kontraktor handal untuk menangani renovasi / make over bangunan gedung Anda? Hubungi Nikifour di www.nikifour.co.id. Pasti anda semua akan melakukan sebuah renovasi pada bangunan ataupun gedung, baik itu anda beli dengan kondisi yang lama maupun anda bangun sendiri. Untuk melakukan renovasi pada bangunan maupun gedung tentunya anda membutuhkan yang namanya sebuah perencanaan yang jauh lebih matang.

Perencanaan ini nantinya akan memudahkan anda dalam melakukan renovasi bangunan atau gedung milik anda dan tentunya akan membantu anda dalam mengurangi resiko boros. Perencaan ini juga sangat membantu anda untuk menyesuaikan selera rumah yang anda idamkan. Untuk dapat melakukan renovasi bangunan atau gedung tersebut, anda simak tips berikut ini.

1. Tentukan Konsep Renovasi Rumah

Tips yang pertama dalam renovasi bangunan atau gedung adalah dengan menentukan konsep terlebih dahulu. Bagaimana anda dapat melakukan renovasi jika anda tidak mempunyai konsep dari rumah anda tersebut. Dengan menentukan konsep, anda dapat membuat desain rumah yang anda inginkan. Sebab jika tidak sesuai pastinya anda harus membongkarnya ulang dan akan membuat boros pengeluaran. Selain itu dengan menentukan konsep renovasi rumah, anda dapat menentukan sendiri apakah tetap menggunakan material yang lama atau yang baru. Dengan menentukan konsep yang matang untuk melakukan renovasi pada rumah anda membuat para tukang bekerja lebih cepat.

2. Tentukan Bahan Bangunan

Ketika anda sedang melakukan renovasi namun ternyata budget atau dana yang anda miliki sangat terbatas, anda dapat menggunakan bahan bangunan yang berasal dari barang bekas namun masih mempunyai kualitas yang baik. Tentunya dalam memilih bahan bangunan yang berasal dari barang bekas perlu ketelitian dan kecermatan yang khusus. Semisalnya anda dapat menggunakan keramik lantai, kusen, cat interior, serta kayu-kayu dengan kualitas yang sedang.

Bagian yang paling terpenting adalah pada bagian pondasi rumah, pipa air, rangka atap, serta struktur bangunan. Bagian tersebut harus benar-benar menggunakan bahan yang berasal dari barang berkualitas karena jika bagian tersebut mengalami kerusakan atau kebocoran tentunya anda harus merenovasi ulang rumah anda sehingga membuat biaya pengeluaran menjadi dua kali lipat. Cat eksterior pada rumah juga disarankan untuk menggunakan cat yang berkualitas baik sebab bagian luar lebih rentan terkena perubahan udara yang lama-kelamaan menjadi terkikis, seperti hujan, panas, dan udara yang lembab.

3. Gunakan Tukang yang Berpengalaman dan Trampil

Tentunya anda juga harus memilih tukang yang mempunyai pengalaman yang lebih serta trampil dalam melakukan renovasi bangunan atau gedung. Sebab percuma saja jika anda menggunakan bahan bangunan yang berkualitas tinggi namun pemasangannya tidak rapi dan sesuai karena memilih tukang yang salah dan belum berpengalaman.

4. Pilih Waktu yang Tepat

Tips merenovasi bangunan gedung keempat adalah memilih waktu yang tepat. Jangan sampai ketika anda melakukan renovasi bangunan atau gedung ketika musim hujan. Sebab dengan cuaca seperti itu proses renovasi pada bangunan maupun gedung anda menjadi lama dan mengulur waktu, belum lagi tukang yang mengerjakannya akan mengalami kesulitan. Rumah yang sedang direnovasi ketika musim hujan menjadi sulit untuk kering bahkan dapat membuat bahan bangunan tersebut menjadi rusak.

5. Tentukan Cara Pembayaran

Tips merenovasi bangunan gedung terakhir adalah menentukan cara pembayaran. Cara pembayaran dalam renovasi bangunan atau gedung dibagi menjadi 2, yaitu harian dan borongan. Jika anda sudah mempunyai konsep secara matang tentunya lebih baik anda memilih pembayaran dengan cara borongan. Namun jika konsep anda masih belum secara pasti, alangkah baiknya anda menggunakan cara pembayaran harian untuk melakukan renovasi bangunan atau gedung.

Demikianlah tips merenovasi bangunan gedung. Hubungi PT Nikifour jika Anda terdekat wilayah KIIC Suryacipta Karawang hingga Jababeka Ckarang Bekasi.

Apakah Anda butuh tips dan ide-ide renovasi untuk rumah maupun gedung yang miliki. Inilah 10 Website yang menyediakan ide-ide ketika Anda akan melakukan merenovasi. Silahkan cek satu persatu. Sumber web-web ini adalah: http://www.huffingtonpost.com

1. DIY Network

Tips Merenovasi Bangunan Gedung

2. Dwell

Tips Merenovasi Bangunan Gedung

3. HGTV Remodels

Tips Merenovasi Bangunan Gedung

4. Houzz.com

Tips Merenovasi Bangunan Gedung

5. Porch.com

Tips Merenovasi Bangunan Gedung

6. Remodelaholic

Tips Merenovasi Bangunan Gedung

7. Remodelista

Tips Merenovasi Bangunan Gedung

8. retro renovation

Tips Merenovasi Bangunan Gedung

9. This Old House

Tips Merenovasi Bangunan Gedung

10. Young House Love

Tips Merenovasi Bangunan Gedung