10 Desain Kantor Ruang Kerja dengan Konsep Minimalis yang Keren dan Cantik

Berkantor di rumah? Anda sedang mencari contoh desain dan setting kantor yang minimali untuk menyiasati luas ruang di rumah anda? Atau kantor anda membutuhkan setting desain minimalis untuk menghemat ruang tetapi tetap ingin terlihat elegan keren dan cantik? Inilah 10 Desain Kantor Ruang Kerja Dengan Konsep Minimalis.

Yang sedikit itu punya kelebihan, makin sedikit makin bagus. Ungkapan tersebut sangat cocok sebagai filosofi bagi para desainer modern, entah itu desainer rumah, properti atau desainer web, juga pada dunia desain desktop publishing. Beberapa tahun belakangan ini konsep dengan desain yang mengusung tema minimalis seolah menjadi trend yang menjamur.

Konsep desain minimalis adalah melenyapkan banyak elemen tidak substansial guna mendapatkan ruang lebih. Mengapa memilih kantor dengan konsep desain yang minimalis? Kantor tempat sebagian besar kita menghabiskan waktu hidup untuk bekerja bisa dikatakan sebagai rumah kedua.

  1. Kantor dengan desain minimalis akan banyak mendatangkan kenyamanan tersebab lapangnya ruang yang tersedia, tentu diharapkan memicu lepasnya penat dan sesatkan tekanan emosi karena pekerjaan yang menumpuk.
  2. Desain minimalis juga akan membantu anda untuk fokus dalam bekerja. Anda tidak akan banyak terganggu dengan ornamen dan aneka hal di kanan kiri dan atas bawah suasana desain kantor anda.
  3. Desain kantor dengan konsep minimalis pun bisa mendatangkan efek rampingnya pekerjaan-pekerjaan anda, meski pekerjaan anda sebenarnya banyak, anda terlihat tetap santai dan ringan.
  4. Semakin ringan semakin ramping, semakin baik buat mata. Percaya atau tidak; mata menyukai objek yang lebih ramping.
  5. Tapi terpenting adalah terbatasnya ruang kerja anda kini akan selalu terlihat lebih luas dengan minimalis.

Ah, apapun tujuan anda mendesain kantor anda dengan dengan setting yang minimalis, saya percaya anda tentu memiliki filosofi yang kuat yang hanya anda sendiri yang memahaminya.

Berikut ini adalah contoh 10 Desain Kantor Ruang Kerja dengan Konsep Minimalis yang Keren dan Cantik.

1. Kantor Minimalis Lemari Dinding

Apa yang menarik dengan lemari dinding? Jika Anda menginginkan ruang kerja tunggal dan anda hanya mendapati sebuah lemari dinding, Anda hanya cukup memasang meja di sana dan install komputer saja lalu tambahkan beberapa buku, beres. Lihatlah pada gambar berikut ini yang diambil dari: interiorsbywca.com.

10 Desain Kantor Ruang Kerja Dengan Konsep Minimalis

2. Kantor Minimalis Putih

Apa yang menarik dengan putih? Kata banyak orang putih itu cantik dan cantik itu putih. Saya sendiri mendominasikan warna putih pada semua ruangan di rumah saya, putih memang mendatangkan efek luas, apalagi jika dipadukan untuk desain minimalis. Gambar berikut ini saya ambil dari: krusto.ru. Jika anda mendapati sebuah ruang di rumah anda yang dekat kamar tidur, anda bisa saja menyulapnya sebagai ruang pojok kerja, tambahkan kesan luas dengan warna putih.

10 Desain Kantor Ruang Kerja Dengan Konsep Minimalis

3. Kantor Minimalis Separator

Gambar di bawah ini adalah desain yang cerdas dengan menciptakan sparator atau pemisah pada meja kerja. Sedikit rumit namun hasil desain yang keren, kenapa tidak. Anda bisa memanfaatkan pojokan ruang di rumah atau kantor anda untuk desain ruang kerja minimalis. Sumber gambar: plusmood.com.

10 Desain Kantor Ruang Kerja Dengan Konsep Minimalis

4. Kantor Minimalis Dekat Jendela

Garret Murray adalah user di flicker yang memposting sebuah foto kantor rumahan pribadinya. Gaya minimalis yang ia pilih sangat apik dan menawan, tampak pada gambar suasana minimalis yang cerah karena pemilihan lokasi dekat jendela. Apa yang menarik dekat jendela? Tentu akses dengan pemandangan luar ruangan. Rak kayu, meja kerja bahkan aksesori berupa poster terlihat sepadan dalam konsep minimalis yang cantik. Kursi ergonomis dengan desain apik terpadu dengan meja berpotongan bulat, seperangkat komputer imac menambah lengkapnya kantor rumahan idaman para pekerja digital.

10 Desain Kantor Ruang Kerja Dengan Konsep Minimalis

5. Kantor Minimalis Meja Kayu Panjang

Tersedia hanya ruang yang panjang? Anda bisa menyewa tukang desain interior untuk mendesain ruangan Anda seperti desain berikut dari rugdots.com. Perpaduan gaya antara elemen kayu pada sebuah meja panjag dengan kursi kerja modern akan membuat Anda nyaman dengan segala kelegaan.

10 Desain Kantor Ruang Kerja Dengan Konsep Minimalis

6. Kantor Minimalis Meja Kursi Saja

Foto berikut menghadirkan ilustrasi ruang kerja / kantor dengan memanfaat ruang dengan ukuran kurang lebih 2x2m, Anda bisa menghilangkan segala kabinet dan hanya menyisakan meja dan kursi saja. Pemilihan furniture yang tepat serta interior yang sepadan akan mendatangkan kenyamaan ruang minimalis yang membebaskan. Sumber gambar: domideco.pl

10 Desain Kantor Ruang Kerja Dengan Konsep Minimalis

7. Kantor Minimalis Transparan dan Kompak

Ide desain berikut ini menghadirkan konsep minimalis dengan penggunaan elemen kaca sebagai dinding dan pemanfaatan lemari dinding. Gambar diambil dari: http://www.homeizea.com. Dengan lay out yang tepat anda akan mendapatkan desain interior sebuah ruang kerja yang kompak. Transparansi ruang yang tercipta menyiratkan Anda sebagai pecinta kerapian dan kebersihan serta ketelitian.

10 Desain Kantor Ruang Kerja Dengan Konsep Minimalis

8. Kantor Minimalis Dinding Papan Kayu

Unik, sungguh unik desain ruang kerja berikut yang say ambil dari: sallsa.com. Apa yang menarik? Jika Anda menginginkan penghematan ruang yang ada untuk ruang kerja atau kantor Anda dan ingin menghadirkan sisi seni sekaligus mendatangkan suasana alam yang segar, konsep berikut ini bisa dan jadikan inspirasi. Terlihat tidak mahal dengan memanfaat beberapa bilah papan dan terkesan berkelas dengan sentuhan detail yang rapi dan indah.

10 Desain Kantor Ruang Kerja Dengan Konsep Minimalis

9. Kantor Minimalis Floating / Mengapung

Tidak ingin terjebak dengan dimensi meja kerja dan kabinet? Seperti pada foto berikut ini yang bersumber dari: vnuks.com. Meja dan kabinet anda menyimpan aksesori dokumen dibuat menempel pada dinding. Kesan ringan dan sederhana ini bisa diperkuat dengan pemilihan furniture yang tepat, dan jangan lupa, tembok yang kuat, he..he.

10 Desain Kantor Ruang Kerja Dengan Konsep Minimalis

10. Kantor Minimalis Klasik

Suka dengan yang antik, kuno dan klasik-klasik? Anda bisa melihat gambar berikut yang menghadirkan foto ruang kerja dengan tampilan vintage. Meja kursi kayu dengan vernish transparan menghadirkan warna dan tekstur natural terpadu dengan dinding dengan warna berani. Seluruh elemen itu terpadu secara minimalis dengan tata ruang yang ideal. Hmm, anda bisa mencobanya. Sumber gambar: designbuildideas.eu

10 Desain Kantor Ruang Kerja Dengan Konsep Minimalis

Demikianlah 10 Desain Kantor Ruang Kerja Dengan Konsep Minimalis yang Keren dan Cantik. 10 Desain Kantor Ruang Kerja Dengan Konsep Minimalis.