Tool Baru Google untuk Perencanaan Data Pasca Kematian Anda

Seperti apakah tool baru Google untuk perencanaan data pasca kematian Anda? Anda aktif di dunia online dan data-data anda di pelbagai server semisal email, sosial media, cloud dan sebagainya banyak tersimpan. Apa yang terjadi jika anda telah tiada kelak? Tentu anda tidak ingin meninggalkan masalah baru terhadap ahli waris anda terkait data-data anda yang masih aktif di bermacam server tersebut setelah anda wafat bukan?

Baru-baru ini Google merilis sebuah perangkat yang memungkinkan pengguna layanan Google seperti Gmail, Google Plus, Blogger, Contacts and Circles, Drive, Google+ Profiles, Pages and Streams, Picasa Web Albums, GoogleVoice and YouTube, untuk membuat perencanaan terhadap aneka kemungkinan yang bisa saja terjadi terhadap akun-akun Google mereka setelah pengguna meninggal dunia.

Tool Baru Google untuk Perencanaan Data Pasca Kematian

Tool Google baru tersebut diciptakan untuk memberikan hak bagi pengguna untuk menentukan bagaimana dan kapan data mereka dihapus dalam jangka waktu tertentu atau memindahkannya kepada orang tertentu.

Sebagaimana ditulis oleh CBR Online, melalui Manajer Produknya Google mnegharapkan fitur ini akan mampu memberikan perencanaan bagi pengguna terhadap data mereka ketika telah mereka wafat, tujuannya adalah untuk melindungi privasi dan keamanan, dan tentu saja agar tidak timbul masalah bagi ahli waris yang ditinggalkan oleh pengguna tersebab data-data tersebut.

Jika fitur ini nantinya sudah bisa digunakan maka anda akan bisa menentukan pilihan dalam jangka waktu berapa bulan atau tahun ke depan data anda akan dihapus atau dipindahkan pada orang atau layanan tertentu. Artikel tentang Tool Baru Google untuk Perencanaan Data Pasca Kematian ini bersumber dari:

  1. https://media.cbronline.com/news/google-introduces-new-tool-to-deal-with-data-after-death-120413
  2. https://www.youtube.com/watch?v=dIQfNwF-pjQ
  3. https://metro.co.uk/2013/04/12/inactive-account-manager-google-launches-digital-afterlife-tool-3613226/