9 Alasan Bisnis Anda Harus Punya Website

Inilah 9 alasan bisnis Anda harus punya website. Hari gini bisnis Anda tidak ditopang dengan alat marketing sekaligus profile branding bernama website? Anda sungguh rugi. Kenapa harus punya website?

9 Alasan Bisnis Anda Harus Punya Website

01. Website adalah media advertising terbaik

Jika anda memiliki sebuah website untuk bisnis anda, maka website yang berisi informasi dan profile bisnis anda itu sekaligus menajdi brosur untuk calon-calon kustomer anda. Kustomer akan dengan mudah mengakses informasi lebih mendetail tentang produk anda, katalog produk-produk baru, dan daftar harga produk anda bisa anda update kapan saja. Jika anda mempunyai satu saja website bisnis, maka itu sudah lebih dari cukup sebagai media advertising.

02. Website adalah media promosi yang murah

Tidak ada jenis advertising yang murah daripada meng-online-kan bisnis anda dalam betuk sebuah website. Memiliki website yang selalu up-to-date setiap saat tentu lebih effekti dalam mendatangkan kustomer tanpa batasan ruang dan waktu. Silahkan bandingkan dengan media promosi lain semacam brosur cetak dan pamflet.

9 Alasan Bisnis Anda Harus Punya Website

03. Peluang yang lebih besar

Kini adalah jaman online, semua orang mulai melirik alat belanja dan berburu produk dengan internet. Dengan memiliki website anda tentu telah memasuki sebuah peluang baru. Peluang yang lain? Di dunia nyata anda bisa saja kalah bersaing dengan kompetitor anda, tetapi di dunia online anda bisa saja lebih unggul atau bahkan bias berkompetisi dengan perusahaan yang lebih besar.

04. Semakin sukses dengan kompetisi

Tidak ada bisnis yang sukses tanpa kompetisi, kecuali buruknya monopoli. Jika anda dan semua kompetitor anda juga menggunakan media online sebagai alat promosi, tentu sekarang adalah saat di mana anda berada di tengah-tengah persaingan Index Mesin Pencari, berbagi pangsa pasar. Teknologi internet aneka rupanya selalu dinamis berkembang, sangat cepat sekali berubah, persaingan daam menguasai teknologi ini akan membuat bisnis anda terus tumbuh dan berkembang, saatnya bersaing di dunia maya.

05. Kustomer anda semakin cerdas dengan teknologi

Ketika kustomer anda ternyat atidak mau ketinggalaan dengan tren teknologi internet, maka kredibilitas bisnis anda dipertaruhkan ketika anda tidak memiliki website yang bisa mengangkat citra produk anda di dunia online tersebut. Bukankah anda harus segera memilikinya?

06. Kustomer Service 24 Jam

Dengan memilik website yang online setiap saat, sesungguhnya anda telah memberikan layanan penuh sehari-semalam kepada pelanggan anda. Anda bisa berkomunikasi kaoan saja dengan e-mail, live chatting ataupun video conference untuk kustomer tertentu.

07. Informasi Umum Bisnis Anda

Bisnis dan produk apapun musti menyediakan informasi umum atau hal-hal yang paling sering ditanyakan kustomer. Dengan aneka form dan aplikasi, sebauh website akan dengab mudah menyediakan semua informasi itu, dibanding dnegan anda anda menyewa kustomer service, anda bisa menyediakan sebuah website yang bisa diatur agar informasi umum bisnis dna produk anda mudah dan cepat di diakses kustomer.

08. Cara cepat mendatangkan kustomer

Website dengan keunggulan 24 jam akses, tidak seperti media cetak, adalah kemudahan tersendiri menjaring kustomer. Website tidak mengenal batas ruang, ia bisa diakses dari mana saja selama ada jaringan internet, menjadikan distribusi informasi bisnis danproduk anda lebih luas dikenal kustomer. Jadi anda tidak perlu menyewa jasa kiriman kilat untuk menjelaskan detail bisnis dan produk anda kepada kustomer di lain benua.

09. Website adalah warung anda di pinggir jalan jalan dunia

Kini internet telah dilengkapi dengan kemudahan peta online, itu artinya siapa saja dari calonkustomer akan semakin mudah menemukan bisnis anda, selain itu laiknya warung dipinggir jalan tempat anda menerima pembayaran langsung, kini internet telah melahirkan banyak media-media dan cara pembayaran online cepat, transaksi bisnis di era ini benar-benar dimanjakan dengan internet. Pikir apalagi? hubungi masbadar, dan bisnis anda akan segera ekspan besar-besaran dengan sebuah website. Mudah, mudah.

Demikianlah 9 Alasan Bisnis Anda Harus Punya Website. Sumber gambar: www.flickr.com