Tips Agar Indonesia Menjadi Negara Maju Seperti Jepang

Bagaimana tips agar Indonesia menjadi negara maju seperti Jepang? Salah satu bentuk kemajuan negara yaitu di mana masyarakatnya mau belajar apapun yang berguna, seperti halnya belajar bahasa asing dan jika ingin kursus bahasa Jepang? Di tensai Karawang. Mempelajari bahasa asing, salah satunya yaitu bahasa Jepang akan mendapatkan banyak keuntungan. Hal ini dikarenakan dengan memahami bahasa asing, maka akan lebih mudah berkomunikasi bahkan juga untuk mendapatkan pekerjaan di negeri sakura tersebut.

Mengikuti jejak Jepang dalam memajukan Indonesia

Jika dilihat dari segi kebudayaannya, tentu Indonesia memiliki banyak perbedaan dengan Jepang. Sehingga mengikuti jejak Jepang dalam memajukan negara bukan berarti untuk menelan semua kebiasaan yang dimkulai dari kebudayaan hingga lainnya. Tetapi yaitu cara mereka untuk memajukan negaranya yang telah terpuruk, khususnya pasca kekalahan dan juga pemboman di wilayah mereka. Jepang yang saat itu telah terlunta-lunta buktinya saat ini menjadi salah satu negara yang bisa dibandingkan dengan negara-negara yang ada di benua Eropa maupun juga Amerika. Padahal Jepang sendiri merupakan negara yang berada di wilayah Asia, namun tingkat perekonomiannya telah tinggi.

5 Tips agar Indonesia menjadi negara maju seperti Jepang

Oleh karena itu, mencontoh dari negara Jepang yang bahkan dalam segi geografisnya jauh berbeda dengan negara Indonesia karena memiliki kekurangan yang lebih luas. Namun tentunya, dengan semangat serta disiplin dan juga kerja keras yang sangat hebat, membuat Jepang bangkit dan juga mampu menjadi salah satu negara maju yang ada di Asia. Bahkan, hingga seKarawang, negara tersebut juga masih harus menghadapi masalah alam di mana akan terjadi gempa hingga tsunami namun masih tetap bisa menjadi negara maju.

Bagaimana cara Indonesia agar bisa menjadi negara yang maju seperti halnya negara Jepang, tentunya semua berawal dari diri pribadi atau masing-masing individu terlebih dulu.

Berikut tips agar bisa memajukan Indonesia seperti halnya negara Jepang, yaitu;

1. Mematuhi aturan;

Di mana negara Jepang memiliki aturan yang ketat dan bisa dibilang jika semua warna negara Jepang mematuhi aturan tersebut. Hal ini dikarenakan mereka akan sangat malu jika diketahui telah melanggarnya. Misalnya saja tidak membuang sampah sembarangan merupakan hal kecil yang bahkan di Indonesia sulit untuk diatasi soal mematuhinya.

2. Pemikiran kritis;

Di mana mereka telah belajar untuk berpikir secara kritis bahkan sejak mereka masih kecil. Selain itu juga, sebagian besar para pelajar di Jepang akan memiliki les tambahan, baik itu les privat pelajaran maupun juga les lainnya dalam berbagai bidang, seperti musik atau seni misalnya.

3. Cintai produk dalam negeri;

Memang orang Jepang memiliki kecintaan tinggi pada produk dalam negeri mereka. Mereka sangat menghargai produk sendiri dan juga cenderung menomorsatukannya jika dibandingkan dengan gengsi untuk menggunakan produk luar negeri. Mencintai produk dalam negeri adalah salah satu tips agar Indonesia menjadi negara maju seperti Jepang.

4. Pendidikan khusus demi negara;

Khususnya dalam menjaga keamanan di negara Jepang dari segi menanggulangi bencana alam, yaitu gempa. Orang Jepang akan selalu berupaya untuk belajar soal bencana alam, menganggulangi gempa hingga berenang karena memahami kondisi negara yang rawan bencana. Sehingga meminimalisir korban bencana jika sewaktu-waktu terjadi.

5. Tidak ada istilah “jam karet”;

Jam karet banyak dilakukan oleh masyarakat di Indonesia yang tidak pernah tepat waktu. Lain halnya dengan orang Jepang yang selalu disiplin soal waktu dan juga berkomitmen dalam bekerja keras.

Demikianlah setidaknya agar Indonesia menjadi negara maju seperti Jepang. Melalui pemaparan di atas, maka untuk belajar bahasa Jepang alangkah baiknya juga dengan belajar hal-hal serta nilai positif dari budaya serta gaya hidup mereka, khusunya dalam memajukan Indonesia. Bahkan kursus bahasa Jepang? Di tensai Karawang juga harus memiliki komitmen serta disiplin yang kuat untuk belajar sehingga mendapatkan hasil yang memuaskan.