Definisi Web Company Profile dan Fungsinya

Apasih definisi web company profile dan fungsinya? Pada tulisan terdahulu saya telah menjelaskan bagaimana membuat company profile versi website mendatangkan customer. Kali ini saya akan sedikit menjelaskan definisi dan fungsi. Sebelum lebih jauh membahas, saya ingin informasikan bahwa saya bisa membantu Anda yang terkendala dalam membuat website untuk profile bisnis Anda.

Definisi Web Company Profile dan Fungsinya

Murahkah jasa pembuatan website untuk sebuah profile bisnis? Murah mahal tentu relatif. Simpelnya; harga sebuah domain berkisar 100 ribu saja, hosting server paling standard sekitar 500 ribu. Saja, jika anda faham dengan dunia webmaster, modal 600 ribu saja sudah bisa mempunyai website profile bisnis secara profesional untuk 1 tahun kontrak server dan domain. Angkat telepon dan hubungi saya untuk diskusi.

Apa Itu Web Company Profile?

Web company profile yaitu suatu media yang dapat digunakan sebagai media komunikasi atau penyampaian informasi kepada sejumlah pihak yang membutuhkan dengan basis internet. Adapun informasi yang dimaksud berkaitan dengan perusahaan atau bisnis yang tengah dijalankan. Sementara pihak yang membutuhkan bisa berupa pihak dari dalam ataupun luar perusahaan.

Dengan perkembangan teknologi yang ada, kini company profile semakin beragam. Sebut saja mulai dari media cetak, media elektronik, media CD atau DVD, dan media online. Media cetak dapat berupa brosur, iklan di koran atau majalah, dan katalog album. Media elektronik misalnya iklan di TV atau radio. Semakin canggih teknologi company profile juga bisa dipresentasikan dalam bentuk video atau flash. Sementara yang tidak kalah mudahnya, dengan didukung akses internet dikenal pula web company profile.

Dari beberapa contoh media company profile di atas, website company profile menjadi salah satu favorit para pebisnis. Pasalnya ada banyak kelebihan yang diberikan, diantaranya:

Lebih hemat biaya dan bahkan bisa gratis. Bila dibandingkan dengan biaya yang harus dikeluarkan saat menggunakan media cetak untuk membuat brosur atau katalog, memang jauh lebih hemat.

Website company profile memiliki jangkauan promosi atau penyebaran yang lebih luas. Hal ini karena media yang digunakan merupakan media online yang dapat diakses siapa saja, kapan saja, dan dimana saja.

Lebih efektif karena calon klien bisa lebih mudah berinteraksi secara langsung. Pasalnya sejumlah web company profile yang ada juga menyediakan fasilitas chatting. Dengan demikian, meski terpisah jarak yang jauh calon klien dapat berkomunikasi secara mudah dengan perusahaan.

Manfaat dan Fungsi Company Profile

Ada banyak manfaat company profile. Adapun salah satunya sebagai media marketing dan promosi. Tujuannya jelas demi mendapat klien atau rekan bisnis menguntungkan. Namun, manfaat tersebut amat bergantung dengan desain dan kelengkapan info yang diberikan. Dengan demikian, hanya company profile menarik yang dapat memberi manfaat menguntungkan merangkut banyak klien baru.

Oleh karena itu, pembuatan web company profile tidak jarang mendapati beberapa kendala. Hal ini biasanya disebabkan lantaran pemilik perusahaan merasa masih awam dengan cara pembuatan company profile yang baik. Sebenarnya tidak perlu diambil pusing. Karena permasalahan tersebut bisa diatasi dengan menyewa jasa pembuat company profile profesional. Solusi ini pun dirasa praktis dan mudah diaplikasikan tanpa harus boros waktu. Hanya saja memang ada harga lebih yang harus dibayar.

Pada intinya, pembuatan company profile bisa dibilang mudah. Terutama bila pihak perusahaan sudah paham betul akan setiap detil info yang perlu dimasukkan. Hal ini tentunya dengan mempertimbangkan fungsi dari company profile itu sendiri. Berikut ini juga diberikan beberapa intisari fungsi company profile, yaitu:

  • untuk marketing tool atau alat marketing,
  • untuk representasi dari perusahaan,
  • untuk materi branding,
  • untuk kelengkapan materi tender, penawaran, atau pelengkap proposal,
  • untuk materi publikasi,
  • untuk persyaratan akses dana perbankan atau ikut serta dalam event tertentu,
  • untuk personal gift atau spesial gift

Selain beberapa fungsi web company profile dan fungsinya di atas, jelas masih ada banyak fungsi aplikatif yang lain. Fungsi yang dimaksud bisa dikembangkan dari company profile yang dimiliki pihak perusahaan. Meski pun masih sebatas perusahaan kecil itu bukan masalah. Karena company profile sebenarnya merupakan gerbang awal seperlu mengenalkan perusahaan yang dibangun kepada masyarakat luas.

Kira-kira bila melihat sejumlah fungsi di atas, apakah perusahaan Anda sudah memiliki company profile memadai? Demikianlah definisi web company profile dan fungsinya. Adalah merupakan hal wajib untuk selalu mempercantik dan meningkatkan fungsi dari web company profile milik Anda.

Lihat portofolio Masbadar:

  • Ayuprint.co.id, website perusahaan printing percetakan di Karawang
  • Nikifour.co.id, sebuah website profile bisnis perusahaan konstruksi sipil
  • Fathharamaintravel.co.id, website biro jasa haji dan umrah
  • Kyowa-Indonesia.co.id, website industri sparepart otomotive
  • Tensai-Indonesia.com, website kursus bahasa Jepang
  • SahlEngineering.com, website bengkel industri Jababeka
  • MitraSetiaGroup.com, website bengkel supplier forklift Cikarang
  • Lafa-park.com, website wisata Syari’ah Cikarang
  • Quran40.com, website pelatihan Al Quran masjid Istiqlal Jakarta
  • Duta Swarna Group, Supplier Industri Karawang
  • Green Coffee Indo, Distributor Slimming Coffee
  • PJK3 Safety Group, Biro Sertifikasi K3 dan Riksa Uji Lampung