Cara Hosting Gratis di Server Google via Google Drive

Cara Hosting Gratis di Server Google via Google Drive. Bicara seputar hosting yuk. Jika anda webmaster atau blogger, tentu tidak asing lagi tentang hosting gratis. Konon harga berbanding dengan kualitas. Saya setuju, tapi dalam kondisi-kondisi tertentu, gratis harus dicari, he..he.

Jika anda sudah familiar dengan blogger atau blogspot, layanan blogging gratis dari Google, juga bsia disebut hosting blog ala Google, bagaimana jika hosting Gratis di Server Google via Google Drive?

Cara Hosting Gratis di Server Google via Google Drive

Ayo kita bahas caranya. Adalah mudah dan gampang untuk hosting sebuah halaman website di Google Drive.

Hosting Unlimited Indonesia

Google drive adalah layanan penyimpanan file dari google dengan kapasitas besar. Penyimpanan file disebut juga hosting file. Tidak seperti pemyimpanan file gratis lainnya, di google drive ada bedanya. Apa itu?

Google Drive sangat bagus untuk menyimpan dokumen digital meliputi file-file office, pdf, gambar dan lain-lain, dengan sangat aman. Kurang yakin keamanannya? Silahkan test hack sendiri server google, he..he. Selain kualitas security, sebagai sistem cloud server, google drive tentu bisa di akses dari mana pun di penjuru kolong langit ini. Dan jangan lupa, kemudahan untuk dikolaborasikan dalam penggunaanya adalah kemudahan lain dari Google Drive.

Kini, Google drive sangat bisa untuk hosting dan sharing file-file makanan sehari-hari w3ebmaster dan blogger, yaitu: file-file HTML, JavaScript dan bahkan CSS.

Bagaimana cara Hosting Gratis di Server Google via Google Drive tersebut?

  1. Buatlah sebuah folder di Google Drive, lalu share sebagai “Public on the web.”
  2. Upload file-file HTML, JS & CSS anda di folder itu.
  3. Buka salah satu file anda yang berjenis HTML tersebut lalu anda akan melihat tombol “Preview” pada toolbar.Cara Hosting Gratis di Server Google via Google Drive
  4. Lalu share -lah URL tersebut, url akan terlihat begini: www.googledrive.com/host/… dari jendela preview dan jreng!!, kini siapapun bisa mengakses file html / halaman web tersebut.Cara Hosting Gratis di Server Google via Google Drive

Demikianlah cara hosting gratis di server Google via Google Drive.., selamat berkreasi, trial dan error dengan fasilitas hosting gratis di google drive.